Sabtu, 05 Februari 2011

Tanda - Tanda Orang Hamil Di muka bumi



 Kehamilan adalan suatu yang ditunggu-tunggu bagi pasangan muda yang telah menikah. Tapi bagaimana tanda-tanda kehamilan ini, maka berikut 7 tanda-tanda kehamilan:

1.Payudara terasa ‘membengkak’ dan sedikit nyeri
Salah satu tanda awal dari kehamilan adalah rasa nyeri/sensitive pada payudara bila disentuh. Ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon dalam tubuh.

2. Cepat letih
Merasa sangat lelah secara tiba-tiba? Tidak ada yang tahu secara pasti apa yang menyebabkan kelelahan pada awal kehamilan. Tapi ada kemungkinan terjadinya peningkatan kadar hormon progesteron yang menyebabkan anda mengantuk.

3. Perdarahan/flek
Beberapa wanita mengalami sedikit perdarahan sekitar 11 – 12 hari setelah terjadi pembuahan (dekat waktu anda terlambat datang bulan). Perdarahan ini mungkin disebabkan oleh sel telur yang telah dibuahi masuk kedalam lapisan yang kaya akan darah di uterus anda.

4. Mual dan Muntah
Kalau anda seperti wanita pada umumnya, morning sickness tidak muncul sampai 1 bulan setelah pembuahan. Tetapi beberapa wanita merasa mual lebih awal. Dan itu tidak hanya pagi hari, kehamilan dengan mual dan muntah dapat terjadi pagi, siang atau malam.

5. Meningkatnya sensitifitas terhadap bau
Kalau anda pertama kali hamil, tidak aneh kalau anda menghindari bau kopi atau aroma lain yang menyengat. Walaupun tidak ada yang tahu secara pasti, ini mungkin terjadi akibat dari meningkatnya kadar estrogen di tubuh anda. Anda juga mungkin akan menemukan beberapa makanan yang biasanya anda suka tiba-tiba jadi ‘aneh’ rasanya.

6. Perut Kembung
Perubahan hormonal pada awal kehamilan dapat membuat anda merasa kembung, sama seperti pada beberapa wanita sebelum datang bulan. Itu sebabnya baju anda terasa sesak dari biasanya di bagian pinggang, walaupun kandungan anda masih kecil.

7. Sering Buang Air Kecil
Segera setelah anda hamil, anda akan menyadari bahwa anda jadi rajin ke kamar mandi. Ini terjadi kebanyakan karena selama kehamilan jumlah darah dan cairan tubuh meningkat sehingga cairan yang diproses di ginjal juga meningkat dan akhirnya ke kantung kencing anda.