Kamis, 03 Februari 2011

Hotel Cinta Terunik Di muka bumi

Hotel Aiwei Boutique di Hefei (sumber: CNN Go)

Hotel Aiwei Boutique di Hefei

Ada saja cara untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke suatu tempat. Di China, Ada 3 hotel paling unik yang bisa Anda inapi.

1. Hotel Penjara, Hefei

Hotel Aiwei Boutique di Hefei, China mengambil tema yang cukup unik, yaitu penjara. Hotel yang terdiri dari 62 kamar ini mendesain setiap kamarnya dengan ornamen yang ada di penjara. Rantai-rantai besi, sebuah kerangka besi menghiasi setiap sudut dan atap kamar. Suasana kamar juga dibuat sedikit temaram lewat pencahayaan dan warna dinding.

Tak mau kalah dengan dekorasi ruangan yang dibuat ala penjara, meja bar juga dilengkapi dengan aneka peralatan makan minum dari logam, seperti yang ada di penjara. Untuk melepas kesan seram dari kamar penjara ini, pengelola menambahkan foto tahanan wanita cantik. Ya, meski bertema penjara, kamar ini tetap membubuhkan kecantikan dan keseksian di dalamnya. Penasaran dengan hotel ini? Anda bisa datang ke Jl Bar, kawasan Shusan, Hefei, Provinsi Anhui, China.

2. Hotel Gua, Guilin

Hotel dengan 46 kamar ini mungkin adalah salah satu hotel yang cocok untuk Anda pecinta seni. Hotel bernama Homa Chateau ini memang spesial dan dipenuhi oleh karya seni sebagai hiasannya. Berada di kawasan Yanshan, Guilin, Provinsi Guangxi, Homa Chateu menawarkan penginapan yang unik.

Sensasi berbeda akan Anda rasakan saat menginap di hotel ini. Setiap tamu hotel yang datang dan menginap, akan dibawa seolah-olah sedang berada di dalam gua. Ya, hotel ini memang dibuat dan dihias seperti gua. Lorong-lorong batu setinggi 10 meter, akan mengantarkan setiap tamu yang datang ke dalam kamar, lengkap dengan stalaktit dan stalakmit. Tertarik?

3. Hotel dengan tempat tidur tersembunyi, Beijing

Jika biasanya Anda dapat dengan mudah menemukan tempat tidur begitu masuk ke kamar hotel, mungkin hal itu tidak akan terjadi jika Anda menginap di Hotel Commune by the Great Wall. Jangan kaget bila pertama kali membuka pintu kamar dan ruangan tampak kosong. Tamu yang datang memang diajak bermain untuk menemukan peralatan kamar. Seru kan?

Commune by the Great Wall yang terletak di Jingzang Highway, Beijing ini sengaja menyediakn peralatan kamar yang mudah dilipat. Hampir seluruh peralatannya terbuat dari kayu dan dilipat ke tembok, termasuk kasur. Kasur di hotel ini tersimpan di lantai kayu. Bukalah lantainya, dan temukan kasur empuk tersembunyi di bawahnya.
via detikTravel