Rabu, 02 Februari 2011

Anjing Berkaki 6 Di muka bumi

 Badung: Lahir dengan kondisi cacat anatomi tubuh ternyata tidak saja berlaku atau terjadi pada manusia. Di Kabupaten Badung, Bali, belum lama ini seekor anjing labrador melahirkan anak anjing dengan kelainan fisik. Keanehan pada hewan peliharaan itu ditemui di tengah keluarga Ida Ayu Raka yang tinggal di Sibang Kaja, Abian Semal, Badung.
Saat ditemui SCTV pada Kamis (24/2), Ida Ayu Raka menuturkan cacat fisik itu dialami satu dari tiga anak anjing hasil kawin silang antara anjing kintamani warna putih dan anjing labrador warna hitam. Anak anjing itu ternyata memiliki enam kaki dan mempunyai dua penis atau alat vital jantan, serta tidak memiliki anus.
Menurut Ida Ayu Raka, dirinya sempat terkejut dengan keanehan yang dimiliki salah satu anak anjingnya yang baru berusia tiga hari ini. Selain empat kaki yang tampak normal, ternyata di bagian ekor anak anjing aneh ini juga tumbuh lagi dua kaki berwarna putih. Diduga, sepertinya ada anak kembar namun tumbuh tidak sempurna lantaran anjing ini juga memiliki dua penis kembar.
Sejauh ini kondisi anak anjing berkaki enam milik Ida Ayu Raka itu terlihat sehat dan masih mau menyusu pada induknya. Namun kebingungan akan kondisi kesehatannya ke depan diragukan. Ini mengingat anak anjing tersebut tidak memiliki anus untuk mengeluarkan kotorannya.
Dalam kepercayaan umat Hindu di Bali, keanehan ini dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi keluarga pemilik anjing aneh tersebut. Lantaran itulah, seorang paranormal menyarankan agar pemilik anjing menggelar upacara kecil persembahan pada Ibu Pertiwi di rumah. Selanjutnya, bekas haturan atau persembahannya diberikan untuk makan pada induk anjing tersebut.(ANS)