Jumat, 25 Februari 2011

7 Kota Pengendara Sepeda Di muka bumi

The pleasure of bike riding
Menikmati perjalanan dengan mengendarai sepeda  sebuah pengalaman bersepeda
Sobatsepeda, biasanya Wisatawan dalam keadaan lapar akan mencari tempat penjaja kuliner yang diinginkan atau jajanan khas identitas  dari tempat yang mereka kunjungi . untuk memahami dan mengekplorasi topografi lokal dari beberapa sisi negara diperlukan moda sarana transportasi yang memungkinkan anda membaur dengan labirynt masyarakat disekitarnya. Sepeda dapat memberikan kesenangan tersendiri dan memberikan pengalaman berkendara yang akan selalu berbeda dari setiap wilayah yang dikunjungi. seperti mendengar dentingan pembuat pisau dipasar , hamparan rumput menghijau yang juga memberikan pengalaman berbagi pemandangan pada saat dipuncak sebuah dataran tinggi atau pada puncak sebuah monumen . Sepeda sangatlah ramah lingkungan dan digunakan sebagai transportasi harian yang sedang digalakkan oleh kalangan pemerintahan hampir diseluruh kawasan Eropa maupun Amerika . Cekidor Gan dibawah ini adalah 7 peringkat kota terbaik untuk para Biker diseluruh penjuru dunia Versi Sobatsepeda.

1. Amsterdam , kota bersepeda 

Amsterdam
Amsterdam yang merupakan ibukota sepeda dunia
Sepeda telah mendominasi sekitar 40% dari keseluruhan pengguna jalan dikota Amsterdam . Infrastruktur untuk para pesepeda telah direncanakan dengan sangat hati-hati , untuk mengakomodasi semuanya dilengkapi jalur sepeda beserta lampu signal pengaman .Beberapa gudang sepeda telah dibangun diseluruh  kota, dan yang terbesar adalah the Amsterdam Bike Ramp yang berada pada stasiun kereta api central, yang memiliki kapasitas parkir hingga lebih dari 7000 sepeda . Yang merupakan sarana transit dari dan menuju stasiun kereta untuk meneruskan perjalanan menuju tempatyang lebih jauh atau mengakhiri perjalan untuk menuju   tempat yang lebih dekat dengan menggunakan sepeda. Untuk mencegah pencurian sepeda dan keamanan dijalan raya telah dijalankan beberapa program yang menjamin kenyamanan  serta keamanan para biker selama di Kota Amsterdam (wicak)

2. Portland Jaringan pesepeda

Portland, Oregon
Portland, Oregon Di kota itu telah dibangun prasarana sepeda yang unik
Portland sedang menggalakkan semua upaya serta mempromosikan dengan sangat kuat sebuah budaya bersepeda . Yang kesemuanya direncanakan untuk memperluas jaringan pengguna  sepeda. Di kota ini telah dicanangkan sebuah inisiatif kommuter , yang merupakan pertama yang diimplementasikan di Amerika. Dalam rencananya, Masyarakat dewasa yang berpenghasilan rendah akan mendapatkan sebuah sepeda termasuk lampu kelengkapan , sebuah helm , kunci pengaman , peta dan juga jas hujan . sebuah sesi khusus diperkenalkan bagi keselamatan pengendara sepeda juga dilaksanakan disana (wicak)

3Copenhagen

Copenhagen,Denmark
Copenhagen,Denmark Diantara tempat terbaik di eropa untuk dikunjungi
Copenhagen, Denmark adalah kota yang direkomendasikan untuk kunjungan wisata sepeda sebagai salah satu kota terbaik di Eropa.Menurut majalah Forbes , kota ini adalah salah satu diantara 10 kota dengan kunjungan terbaik di Eropa baik untuk perjalanan maupun tempat tinggal . Anggaran tahunan untuk meningkatkan sarana dan prasarana bersepeda antar $10 hingga $20 juta  . 32% tenaga kerja disana menggunakan sepeda sebagai sarana kommuter harian . Kota ini memiliki jalur sepeda tersendiri yang memiliki system signal tersendiri. Pulas parkir mobil disana sekitar $5 perjamnya , oleh kerena itu speda sebagai sarana alternatif terbaik.sepeda umumnya tersedia dalam jumlah besar diperkotaan(wicak)

4. Boulder, Colorado

Boulder, Colorado
Boulder, Colorado kali ini sedang berlangsung pembangunan underpass untuk system persepedaan
15% dari total anggaran pembangunan disana dialokasikan pada sektor transportasi yang digunakan untuk membangun serta meningkatkan jalur sepeda dan lalulintas di Boulder, Colorado . jalur underpass yang dibuat on line dengan bike mapping yang dibangun untuk mempermudah pengendara sepeda . program percontohan yang dicanangkan adalah , di kota Boulder merupakan jalur sepeda yang aman untuk bersekolah dan untuk meningkatkan jumlah  pengendara sepeda sebanyak 620% dalam jumlah anak sekolah ,agar menggunakan sepeda sebagai sarana pergi kesekolah(wicak)

5. Sandnes, Norwegia

Sandnes, Norway
Sandnes, Norwegia system sepeda publik pertama dimulai pada tahun 1996
Sandnes dikenal sebagai tempat terbaik bagi para biker di Norwegia . Pemerintah memulai sebuah projek percontohan pada tahun 1990 , yang akan berlangsung sekitar 4 tahun . proyek itu memiliki 2 tujuan , satu untuk mendorong masyarakat agar lebih banyak menggunakn sepeda dan untuk membuat kota lebih ramah bagi pengendara sepeda . dan proyek ini berhasil dijalankan dan pada tahun 1996 sebuah system sepeda publik telah dimulai(wicak)

6. Trondheim, Norwegia

Trondhein, Norway
Trondhein, Norwegia Telah dikembangkan sebuah system pengangkatan untuk membawa pengendara sepeda menaiki pegunungan dengan lebih mudah
Trondheim sangat terkenal dengan system pengangkutan sepeda atau yang disebut Bicycle Tramp, adalah sebuah system yang dibangun untuk membantu para Biker dengan mudah menaiki perbukitan , dengan menggunakan lift . Yang terinspirasi dari teknologi lift pengangkat untuk pemain ski , bicycle tramp ini menjadi sangat terkenal dikalangan para turis baik lokal maupun manca negara . 18 % dari populasi penduduk Trondheim menggunakan sepda sebagai moda sarana transportasi harian(wicak)

7. San Francisco, California

San Francisco
San Francisco Kota ini memiliki jalur sepeda sejauh 63 mil
Kota ini adalah yang terbaik buat para pengendara sepeda , yang memiliki jalur sepeda sejauh 63 mil dan sekitar 40000 penduduk menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi harian.Dewan pengawas transportasi di kota San Fransisco melihas bersepeda sangat dibutuhkan masyarakat disana dan telah diambil semua langkah perbaikan berbagai sarana dan prasarana disana(wicak)