Senin, 07 Februari 2011

5 Penyimpanan Teraman Di muka bumi

Untuk menyimpan sesuatu yang sangat penting, tentunya kita akan menyimpanya di tempat yang aman serta mempunyai perlindungan yang ketat. Untuk berkas data kantor, biasanya disimpan di brankas kantor. Tapi bagaimana jika berkas data atau sesuatu yang lainya tersebut merupakan data negara yang sangat amat penting, dimanakah kita bisa menyimpanya?.


Berikut adalah daftar 5 tempat penyimpanan teraman di muka bumi yang didasarkan pada titik koordinat lokasi, serta kekuatan keamanan yang menyertainya.

1. London Tower.

Tempat ini adalah sebuah bangunan kuno yang terletak di Inggris, Dulunya, bangunan ini adalah kediaman keluarga raja inggris sebelum akhirnya pindah ke istana Buckingham. Di dalam bangunan ini tersimpan banyak peninggalan pusaka kerajaan inggris, seperti mahkota emas St. Edward, mahkota Kohinoor” milik ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan “bintang dari Afrika”, berlian asahan terbesar di duni, semuanya disimpan dalam bangunan rahasia bawah tanah yang dilapisi plat baja. Ditambah dengan pengamanan super ketat dari pasukan kerajaan Inggris yang selalu siap menjaga tempat ini.



2. Sealand.

Bangunan ini sebenarnya adalah bekas benteng pertahanan udara pasukan inggris di masa perang dunia. Letaknya ada di berada 10 km di lepas pantai Suffolk Inggris. Sealand merupakan daerah istimewa yang dikepalai oleh seorang raja, bahkan ada yang menyebut bahwa sealand adalah negara terkecil di dunia. Letaknya yang jauh dari pemukiman ditambah dengan pengamanan dari pasukan inggris (letak sealand ada di daerah teritori kelautan negara Inggris) membuat lokasi ini menjadi tempat penyimpanan yang sangat aman. Bahkan perusahaan penyimpanan data terkenal Haven Co mempercayakan data simpananya di tempat ini.


3. Granite Bunker.

Granit bunker adalah sebuah bunker penyimpan data yang terletak di Salt Lake City, negara bagian Utah Amerika serikat. Bunker ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan data penduduk oleh pemerintah Amerika serikat. Bunker ini boleh dibilang adalah bunker teraman, karne terletak di 200 meter di bawah gunung granit, dan lagi pintunya adalah logam seberat 12 ton, jadi mustahil untuk dapat mencuri data di tempat ini.


4. Fort Knox.
Fort Knol adalah gudang emas batangan Amerika Serikat yang terletak dikawasan militer Kentucky, AS, dan dijaga oleh ratusan tentara. Di dalam gudang ini tersimpan ribuan batangan emas dan dokumen berharga, salah satunya adalah naskah salinan asli piagam magna Charta. Gudang ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat ketat, pintu masuknya adalah baja dengan berat 2o ton, sedangkan pintu utama gudang dilengkapi dengan sistem keamanan kombinasi angka dimana hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya.





5.
Area 51.
Area 51 adalah salah satu area paling tertutup di muka bumi, area ini sangat dijaga ketat oleh tentara amerika. menurut kabar burung, disini sedang
diteliti UFO dan mayat makhluk luar angkasa.Di sini pula Amerika serikat mengembangkan teknologi pesawat tempur yang canggih, dan banyak sekali dokumen militer AS yang disimpan di sini. Tak heran jika area yang berada di daerah gurun Nevada ini menjadi salah satu tempat teraman di dunia.